kursus komputer lampung
Pelajaran utama dari kebangkrutan Lehman Brothers 10 tahun yang lalu adalah sederhana: Akan ada kegagalan lain dari sebuah perusahaan keuangan besar. Kami tidak tahu apa penyebabnya, meski kami tahu itu tidak akan mirip dengan Lehman.
Pada akhir tahun 1960-an ada ruam kegagalan perusahaan pialang yang didorong oleh apa yang disebut krisis kertas kerja - ketika perusahaan kewalahan dengan transaksi yang dilakukan dengan pena dan kertas, dan kantor belakang tidak bisa mengikuti garis depan.kursus komputer
Dalam kasus Lehman, bagian atas rumah tidak mengerti bagaimana pengosongan aset karena jatuhnya pasar subprime mortgage yang lambat tapi stabil akan menyebabkan kejatuhannya sendiri.
Kita hidup di dunia yang jauh lebih cepat hari ini. Dengan perbaikan dalam operasi back-office, percepatan digital ke krisis alat tenun. Transfer tak terduga April lalu sebesar $ 35 miliar oleh bank Jerman mungkin tidak lebih dari garis pukulan industri, tetapi menggarisbawahi bahaya ini. Kesalahan itu dengan cepat ditemukan dan tidak ada kerugian finansial, tetapi pertanyaan muncul tentang risiko dan kontrol.
Sekarang tambahkan sabotase: Aktor yang buruk di layar komputer back-office, atau di lusinan poin lain di sepanjang sistem transaksi, bisa membuat institusi bertekuk lutut dengan beberapa pukulan kunci, apalagi ancaman peretasan yang terus-menerus dari penjahat atau aktor negara. Penipuan dan penipuan, di sepanjang garis skema yang dirancang oleh Bernard L. Madoff, tidak pernah bisa dihilangkan. Dan sifat global dari sistem ini berarti bahwa, untuk sebagian besar institusi, insiden penyebab apa pun, di mana pun di seluruh dunia akan mengirimkan gelombang kejutan di pasar global, pemerintah, dan regulator.
Saya akan membiarkan orang lain berdebat inisiatif kebijakan untuk mencegah kegagalan berikutnya, seperti apakah Undang-Undang Dodd-Frank 2010 sangat membatasi perdagangan atau tidak membatasi cukup. Pengalaman saya datang dalam mencari dan mengembalikan aset kepada kreditur ketika kegagalan itu benar-benar terjadi.
Ketika Lehman Brothers pingsan pada 15 September 2008, tanggapan itu ad hoc seperti niat baik. Regulator, hakim, profesional dan pelaku pasar, yang sering tidak saling mengenal sebelumnya, terlempar ke pusat krisis likuiditas yang mengalir deras melintasi perbatasan. Kami dipaksa untuk membuat keputusan yang nyaris tak ada bandingannya, dengan sedikit atau tanpa informasi, yang akan mempengaruhi ekonomi nasional dan puluhan ribu kreditor setidaknya untuk dekade berikutnya.
Tiga tahun kemudian datang kegagalan MF Global. Tetapi sebagian karena pengalaman Lehman, kami memiliki gagasan tentang bagaimana kelancaran perusahaan akan berkembang dan siapa yang akan melakukan apa. Dalam beberapa jam, para pejabat dari SIPC, SEC, CFTC dan CME bersama kami sebagai fidusia yang ditunjuk oleh pengadilan duduk di ruang rapat Jon Corzine yang memilah rinciannya. Dalam minggu yang sama, pelanggan menerima 72 persen dari aset mereka, semuanya dalam menghadapi kekurangan dana pelanggan sebesar $ 1,6 miliar.
Orang tahu siapa yang harus dihubungi, apa yang harus ditanyakan, dan bagaimana cara bergerak cepat. Sama pentingnya, pasar memiliki seperangkat ekspektasi dari Lehman yang memungkinkan kegagalan MF Global untuk bergabung secara cepat ke dalam konstituen kreditor yang berbeda. Pasar sudah akrab dengan proses dan mampu merespons. Pelanggan berakhir dengan pengembalian 100 persen aset mereka, dan kreditor umum 95 persen, semuanya dalam empat tahun setelah keruntuhan.
Tentu saja, Lehman dan MF Global adalah institusi yang sangat berbeda, dan kegagalan mereka memiliki penyebab dan konsekuensi yang sangat berbeda. Tapi datang di tumit Lehman, jatuhnya perusahaan ukuran MF Global - kebangkrutan $ 42 miliar - bisa menyebabkan kepanikan global yang signifikan jika bukan karena respon yang cepat, terkoordinasi, dan tegas oleh pejabat di AS dan di luar negeri. .
Tujuan kita hari ini adalah untuk memastikan bahwa kejatuhan dari kegagalan institusional berikutnya lebih mirip dengan MF Global daripada Lehman. Itu berarti mengalihkan fokus kami dari mencoba mencegah hal yang tidak dapat dihindari untuk meningkatkan cara kami merespons:
1. Rejim perlindungan pelanggan yang ada tidak menjangkau semua orang. FDIC dan SIPC identik dengan kegagalan pialang bank dan sekuritas, tetapi tidak ada perisai serupa untuk pelanggan pialang komoditas, perusahaan reksadana, penasihat keuangan, dan lainnya. Perdebatan yang muncul pada topik ini setelah MF Global harus diperbarui.
2. Pemisahan aset pelanggan bervariasi di seluruh perbatasan. Upaya untuk menyelaraskan standar untuk penyimpanan aset harus ditekan. Sementara itu, pelanggan institusi dan ritel akan mendapat manfaat dari mengetahui bahwa apa yang mungkin menjadi milik mereka dalam kegagalan AS bisa menjadi milik perusahaan dalam kebangkrutan asing.
3. Dalam likuidasi Lehman lebih dari 100.000 jam pergi untuk mengumpulkan sekitar $ 4,5 miliar yang, dalam ketiadaan kebangkrutan, akan dibayarkan kepada Lehman dalam bisnis normal. Mengamandemen undang-undang kita yang bangkrut dan aman untuk memaksa pihak-pihak yang bersaing yang keluar dari uang melawan entitas yang gagal untuk melaporkan diri akan secara dramatis mempercepat pengembalian dana.
kursus komputer lampung Pelajaran utama dari kebangkrutan Lehman Brothers 10 tahun yang lalu adalah sederhana: Akan ada kegagalan lain dar...
About author: Serba Murah
Cress arugula peanut tigernut wattle seed kombu parsnip. Lotus root mung bean arugula tigernut horseradish endive yarrow gourd. Radicchio cress avocado garlic quandong collard greens.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comentários: