kursus komputer gratis di jakarta
"Pencarian", Thriller Mungil Memutar Keluar di Layar Komputer
Oleh Richard Brody27 Agustus 2018
Karena seluruh pantulannya berhubungan rahasia dan ciri- ciri yang ditemukan dan tersebar dalam identitas digital seseorang, "Pencarian," yang diperankan oleh John Cho, kenyataannya tidak menawarkan identitas karakternya.Foto oleh Sebastian Baron
JIKA Bukan sebab tipuan Teknis "Pencarian," Suatu Film thriller yang baru Yang disutradarai Oleh Aneesh Chaganty (Yang Ikut menulisnya DENGAN Sev Ohanian), tersebut mungkin TIDAK bakal PERNAH Dibuat. Kisah ini mengekor jalan akrab seorang ayah yang janda, David Kim (John Cho), seorang insinyur Silicon Valley yang makmur, yang putrinya yang berumur lima belas tahun, Margot (Michelle La), hilangosting sesi belajar di malam hari. Setelah menghubungi polisi, dia chic oleh petugas investigasi, Rosemary Vick (Debra Messing), untuk memungut bagian dalam pencarian, dan dia lakukan dengan menggeledah kontak di komputer laptopnya, menanyai orang yang dia kenal, dan mengungkap aspek-aspek dirinya. kehidupan yang dia sembunyikan dari dia dan itu mungkin memainkan peran dalam kepergiannya.
Gimmicknya ialah bahwa SEMUA aksi Film dilangsungkan - ATAU, Reseller tepatnya, Tampak di Layar komputer. Film dimulai dengan tampilan screen saver generik-landscape dan kursor; aksinya dibuka dengan komputer yang memutar montase video panjang adegan-adegan dari kehidupan Margot, semenjak lahir sampai remaja, dan tergolong detail kematian ibunya, Pamela Nam Kim (Sara Sohn), sentimentil sentimental yang melulu yang kesatu dalam rentang klise. Sebelum dia menghilang, Margot berkomunikasi dengan FaceTime dan pesan teks, dan memengaruhi Chaganty terhadap perubahan layar komputer kecenderungan sinematik klasiknya sendiri. Dia tidak menggunakan kamera melulu untuk meniru tatapan dari satu pemakai komputer; dia mencukur untuk bergulir pesan teks dan jendela video tertentu,kursus komputer
Dalam urusan ini, "Cari tahu" Bicara dari thriller komputer-sentris yang baru-baru ini diluncurkan "Unfriended: Dark Web," di mana praktik ini terbentang dalam waktu yang konstan, dengan sekian banyak Jendela dan teks yang hadir ke tampilan namun tidak sedang diedit. Kedua film tersebut Diproduksi oleh Bazelevs, berarti perusahaan buatan yang dijalankan oleh produser dan sutradara Timur Bekmambetov, yang memajukan menggelar film layar komputer dua puluh plus yang, katanya, tampan "realitas baru" dan yang dapat diciptakan "tanpa aturan." Dengan “Pencarian,” namun, mengurangi aturan dua-duanya Sebuah drama dan kiat yang benar-benar tidak orisinal. Kejadiannya tersebar selama sejumlah minggu; mereka tidak terbatas pada penggunaan satu komputer; dan mereka matiit untuk serupa pola film visual yang tidak terbelenggu ke layar komputer.
Mungkin TIDAK Terdapat Aturan untuk review penciptaan Film Layar komputer (sebenarnya, TIDAK Terdapat Aturan untuk review penciptaan Film APA pun, Film kecuali Yang buruk), namun penceritaan visual yang - terlepas Dari pelbagai Sumber digital Dari information Yang Menjadi sandarannya- menempel pagar dekat dengan plot film yang paling imajinatif dan terhubung secara kaku. Cho, Messing, dan Laukah aktor yang paling baik yang menawarkan ternyata tidak menemukan yang dapat dikerjakan. ("Pencarian ini tergantung pada kualitas khas dari mendramatisasi pemikiran dialektis dalam tindakan, laksana yang tampak dalam film-film terbaru laksana " Columbus "dan" Gemini, "Tanpa atau memperdalamnya.) Sebagai film thriller live-action, film ini tidak dapat dipisahkan dari, dan bahkan kalah dengan, termasuk episode “Law & Order.” Tapi apa yang sangat unik tentang “Pencarian” adalah bahwa, untuk seluruh refleksi dari rahasia dan ciri- ciri yang tersembunyi dan tersebar dalam identitas digital seseorang, ia berhubungan tidak menawarkan identitas karakternyamenciptakan mereka nyata tak berwajah dan tidak cukup memiliki kecenderungan, minat, dan keanehan. Saat rahasia Margot muncul, mereka memakai plot, bukan aspek karakternya.
Efek utama dari memberi batas aksi "Pencarian" ke layar komputer untuk mempercepat aliran mendongeng. Sama laksana komputer tercepat laju kerja (perjalanan ke perpustakaan oleh sejumlah klik; membalik-balik kitab digantikan oleh pencarian; masa-masa perjalanan untuk trafik digantikan oleh obrolan video), ekspedisi film informasi mengharukan dipercepat guna menjejalkan sebanyak narasi ke dalam hitungan dua-dan-dua-menitnya. Karena kuantitas kabarnya besar, membuat film menyederhanakan kualitasnya untuk menciptakan tindakannya jelas dan tidak ambigu. Kejadian-kejadian kehidupan keseharian yang bersembunyi jejak digitalnya menyingkap; konteksnya lenyap, namun lenyapnya tidak didramatisasi. Para pembuat film tidak boleh sedikit bicara tentang apakah isolasi komputer-sentris mengasingkan, menggembirakan, membebaskan, atau menakutkan - tidak ada lumayan keragaman Layar komputer atau kegiatan fisik yang lumayan untuk menanam premis film itu sendiri ke dalam konteks.
Popularitas "Pencarian" tidak mengherankan. Keunikan tekniknya yang simpel dan gampang di depan adalah minor minor, sekian banyak Smell-O-Vision, Percepto, atau 4-D yang membuat sensasi sinematik baru tanpa ide-ide sinematik baru. Tekniknya adalah rasa ingin tahu yang berlebih yang akan digunakan dengan cepat menjalankan jalur popularitasnya dan segera terlihat aneh, artefak yang menunjuk nostalgia pada masa saat para pembuat film berjuang lebih tidak banyak untuk berkonfrontasi isi mengeksploitasi gejala yang jelas dari masa-masa yang dikuras di depan komputer dan online. Apa yang lebih luar biasa, namun, adalah pujian kritis film ini.
Kritikus menyenangi aturan, karena sekian banyak alasan. Salah Satunya ialah bahwa kekuatan guna mendeteksi mereka di Belakang permukaan Film Yang TIDAK Teratur tampaknya laksana XP! Hidup XP ketajaman analitis. Yang lain ialah bahwa kendala tersebut Sendiri ialah Cara Kebaikan hearts Wacana Kritis; apakah tantangan praktis yang diterapkan oleh studio dan produser dalam pencarian semangat komersial, rasa hormat untuk menyusun mode klasikisasi film, atau penyerahan elegan ke konsep praktis film sebagai usaha kolaboratif. Apalebih tidak sedikit lagi, semua kritikus sering memungut ketaatan pada satu aturan besar, sebagai ganti dari konvensi-konvensi bertolak belakang yang mengikat film-film run-of-the-mill, sebagai sebuah tindakan prinsip. (Saya terkenang karya Yang dinamakan Film Pembuat Dogme, Yang Aturan-aturannya Yang dipaksakan Sendiri menarik untuk review para kritikus - namun, JAUH Dari menghasilkan praktik penciptaan Film asli, Aturan-Aturan ITU menghasilkan realisme Yang LEBIH kaku Dan realisme kaku Yang kaku.) Apa Yang Patut disalin TENTANG "Pencarian" ialah semata-mata refleksi Dari digital modern. hidup, yang berjumlah pembuat film sukses . ke dalam tekstur dan substansi drama aksi hidup mereka. Kegagalan "Pencarian" adalah , bukan, ketidakmampuan guna kategori tidak sedikit kehidupan sama sekali ke dalam dunia layar. Tidak ada dalil karena film yang terbatas pada layar komputer tidak bisa menjadi film yang bagus, tidak bisa menjadi ciptaan yang substansial - namun “Pencarian”, dengan aturan yang digunakan untuk konteks, dengan rasa yang gampang kelihatan dari ketaatan dari pembangkangan, tidak mendekatinya.
0 comentários: