biaya kursus komputer 2017
Tolong, tolong, orang tidak meninggalkan apa pun tetapi secara harfiah mengambil setiap bibir yang akhirnya meninggalkan akun. Jika saya harus mengevaluasi mata, saya pikir mungkin sepertiga dari pengunjung akan meninggalkannya, "seorang pelayan dari klub malam Zagreb memberi tahu saya.
Ini tentang kesan saya setelah bulan menurun bar setelah bar dan klub yang pelayan saya, setidaknya ketika datang ke orang-orang dari Zagreb, terutama saksi berada di restoran lebih sulit untuk bergantung pada tips gaji tebal bisnis.
"Dengar, situasi dalam beberapa tahun terakhir, sangat berubah, terutama sebagai akibat dari penurunan yang signifikan di negara bagian layanan katering kami. Staf kurang berpendidikan, mereka lebih baik terutama di suatu tempat pergi, dan semua ini, dikombinasikan dengan situasi keuangan yang memburuk, disebabkan oleh fakta bahwa pertanyaan tentang kiat praktis tidak lagi memiliki aturan atau aturan apa pun, "kata Presiden Association of Zagreb Caterers Franz Letica.
Benar, selalu ada sesuatu yang ekstra pembelian, kadang-kadang lalat dan apa yang berlimpah penerjun payung, tapi aturan tentang jumlah tip saat ini umumnya tidak lebih tetapi lebih sering peluang untuk dan untuk pelayanan yang baik - pelayan tidak lagi meninggalkan apa-apa.
Di masa tua itu, waktu yang lebih baik, setidaknya pada saat ketika layanan berada di tingkat, dapat diperkirakan bahwa dasbor di kafe akan menjadi sekitar 10, dan di restoran dengan maksimum 15 persen.
kursus komputer
"Lihat, hari ini situasi ini sebelum pengecualian daripada aturan. Sering terjadi pada saya dan Fulham dalam penilaian tetapi dari seseorang dari siapa saya mengharapkan tip, pada akhirnya tidak mendapatkan apa-apa, tapi aku sangat terkejut dengan beberapa karakter yang saya harapkan untuk memiliki kuna dipukuli di saku saya, "Saya juga tahu dari pelayan Zagreb.
Tanpa undang-undang
Memang, kisah dalam tips di Kroasia mungkin agak "lebih fleksibel" karena legislator tidak membesar-besarkan untuk menemukan beberapa undang-undang untuk mengatur keseluruhan cerita.
Dan di mana itu dipegang: di dompet atau ditempatkan langsung ke dalam saku Anda?
Artinya, ia mengaturnya hanya dalam aspek di mana ia sendiri dapat hidup lebih lama dari dirinya sendiri, tetapi ia tidak menggulingkan kepalanya dengan menyatukan proses itu atau dengan aturan untuk berurusan dengan pengacara.
Apakah dia meninggalkan pelayan atau bagian dari dewan dan majikan?
Bagaimana pembagiannya?
Siapa yang mengambilnya?
Dengan demikian, Administrasi Pajak menjelaskan bahwa ajakan tersebut secara resmi dan secara hukum diatur oleh Undang-Undang Pajak Penghasilan, yang mengutip penerimaan dari pekerjaan para penganggur.
Itulah mengapa ada kemungkinan rantai besar makanan cepat saji McDonald's di Kroasia akan mengambil semua tips dan mempertimbangkannya kepada para pelayan mereka di Kroasia, dan apa yang dilaporkan oleh daftar Jutarnji telah ada selama sekitar sepuluh tahun sekarang.
Di dalamnya, katakan dalam Administrasi Pajak, masukan dan saran dibuat saat muncul sebagai hasil dari kinerja rutin pekerjaan.
Jika mereka masuk, ujung, menurut undang-undang saat harus secara teratur menjalani fiscalization dan dilakukan melalui akun fiskalizirani, dan meskipun itu adalah praktek di banyak negara Eropa, Kroasia masih lebih suka kiat mereka, meskipun sederhana, diambil semata-mata pada tangan.
"Semua penghasilan yang diterima oleh pemberi kerja atau dibayarkan kepada seorang pekerja sehubungan dengan hubungan kerja dan hubungan antara majikan dan pekerja, terlepas dari bentuk dan cara pembayaran atau dasar pembayaran, kecuali dinyatakan lain oleh Undang-undang, administrasi.
Bagaimana dengan pajak?
Sederhananya, hukum catatan resmi-hukum dipandang sebagai bagian dari gaji rutin yang menghasilkan upah, dan ini biasanya dimaksudkan untuk membayar pajak dan pajak tambahan di atasnya dan semua manfaat lain yang ditentukan.
Ini adalah kisah yang benar-benar berbeda dari, misalnya, Prancis atau Inggris Raya, yang perusahaan kateringnya sering mengungkapkan layanan dalam akun, tepat jumlah yang ditentukan, biasanya sekitar 12 persen dari total tagihan.
Faktanya, fakta bahwa kedai kopi domestik dan restoran, mereka yang menerima kartu kredit dan debit, hampir pasti tidak menawarkan kemungkinan untuk melakukan pembayaran melalui perangkat POS, yang merupakan praktik yang dapat ditemui secara rutin di luar.
"Benar, beberapa fasilitas kami menyediakan untuk kemungkinan seperti itu, dan alasan terletak pada kenyataan bahwa menerima gratifikasi dalam bentuk tunai, terutama untuk menghindari kas fiskal tetapi pelayan masih tetap menjadi bagian utama dari hadiahnya," jelas terkenal berdasarkan Zagreb katering Zlatko Puntijar.
Jumlah ini biasanya dapat dibayar dengan uang tunai atau dengan kartu, yang membuat cerita tips sedikit lebih sederhana dan lebih legal.
"Tentu yang dalam menentukan jumlah tips peran besar untuk bermain fakta bahwa pelayan membersihkan ikan, menyentuh teratur anggur, berhati-hati untuk selalu memiliki air dan segala sesuatu yang Anda butuhkan. Tentu saja, Anda tidak pernah dapat diwajibkan untuk meninggalkan uang atau marah jika tidak terjadi, tetapi biasanya kesempatan untuk meningkatkan jumlah pekerjaan yang dilakukan staf meningkat, "jelas Puntijar berlatih di restoran, dengan catatan bahwa sepuluh persen dari tagihan berjumlah saran yang cukup layak untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik.
Negara-negara Mediterania, seperti Kroasia, Italia, Spanyol dan lain-lain, pada kenyataannya diserahkan pada keputusan para tamu, dan Puntijar memperkirakan bahwa sebanyak 50 persen dari kasus-kasus staf tidak menerima kompensasi pekerjaan tambahan di akhir pekerjaan.
Jika kami harus membuat beberapa aturan untuk memberikan tip, ceritanya tentu akan lebih sederhana dalam kasus restoran daripada saat membayar layanan kopi.
Faktor kunci
Pada dasarnya, jika salah satu berniat untuk meninggalkan beberapa tip restoran, dalam menentukan jumlah harus mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk tentu saja jumlah tamu di meja, tuntutan mereka, jumlah waktu ia mengabdikan meja pelayan dan kebaikan berprinsip staf.
Anda menentukan berapa banyak waktu dan usaha yang dihabiskan pelayan untuk Anda.
Dalam kenyataannya, terus berlanjut, selama beberapa tahun terakhir telah menemukan praktik membulatkan rekening, yang sama-sama lazimnya digunakan di kafe dan restoran, dan yang sering mengarah pada fenomena absurd dalam uang kertas besar, biasanya kurang, dan sebaliknya.
"Sebagai contoh, jika tagihan Anda di sebuah restoran adalah 570 kuna, pelanggan biasanya akan mengumpulkan 600 kuna, yang berarti bahwa itu akan meninggalkan tip sekitar lima persen. Pada saat yang sama, atas nama delapan kunas untuk espresso di kedai kopi, pelanggan sering akan meninggalkan seluruh sepuluh kuna yang berarti bahwa pelayan menghadiahinya dengan ramuan 25 persen. Masalahnya tidak terlalu logis, tetapi ternyata tipnya akan lebih kecil, sebagai suatu peraturan, lebih tinggi, "ungkap sekretaris bisnis restoran rahasia.
Situasinya sedikit berbeda ketika datang ke kedai kopi, tetapi di sini ada beberapa aturan tidak tertulis yang menyebutkan jumlah kiat, jika Anda hanya ingin pergi
"Sebuah katering yang baik akan bijaksana sekaligus menciptakan harga minuman dan mencoba untuk selalu meninggalkan beberapa ruang untuk tip Paling sering ini dilakukan agar harga minuman tetes sedikit di bawah harga putaran -. Misalnya, delapan, 13 atau 18 kuna sebagai tamu biasanya mendorong perubahan pada akhir meninggalkannya untuk pelayan Namun, bahkan praktek ini tidak menjamin bahwa pelayan benar-benar mendapatkan beberapa bantingan "jujur ??LETICA yang mengatakan bahwa pelayan hari ini di praktek meninggalkan tip dalam jumlah 15 persen dari tagihan -. hanya bisa mimpi.
Sebagai aturan - dan praktek ini diambil dari dunia - ujung tidak meninggalkan dalam kasus self-service, jadi ketika Anda adalah tamu saya membawa dan dibuang minum, meskipun dalam kasus seperti di bar sering berdiri wadah untuk penyisipan perempat (ini masih lebih hubungan di lokal di negara-negara Eropa, karena praktik swalayan kami lebih jarang).
Tidak ada aturan tamu berlaku bahkan ketika pelayan secara pribadi melayani dia, meskipun sebagian besar host dalam daftar harga sudah memimpin gagasan mendorong "sesuatu yang tertinggal".
Pengecualian terhadap aturan
Pengecualian adalah tentu saja kafe, restoran dan klub di Adriatik, di mana selama musim, karena jumlah uang yang jauh lebih tinggi, adalah mungkin untuk membuat beberapa tips lagi, tetapi tidak ada aturan di sini.
Jadi, dengan jumlah saran Anda tidak akan membuat kesalahan jika Anda hanya membulatkannya, dan jika layanannya sangat bagus, logis untuk memberi hadiah - meskipun tidak ada kewajiban.
Berbagai bar dan restoran yang mendorong berbeda ujung divisi sistem fix antara staf tetapi dalam beberapa bar semua kickback mahal dan di saham yang sama antara pelayan sementara beberapa model yang praktek untuk setiap pelayan terus bagian yang pribadi dan diterima.
Kadang-kadang sayap biasanya dari Jerman, tetapi karena pendeknya musim, tidak ada keberuntungan untuk tips tidak bertahan lama
"Ini biasanya tergantung pada ukuran perusahaan, jumlah pelayan serta apakah objek tersebut dibagi di daerah atau sektor. Dengan kecil, bantingan biasanya berkumpul di tumpukan dan dibagi di antara pelayan sementara dalam kasus ketika subjek dibagi menjadi kabupaten, ujung biasanya daun pelayan tertentu yang membawanya Ketika rayon, tugas dan tanggung jawab dari para pelayan yang sedikit lebih tinggi tetapi sebagian besar pemilik dengan cara ini mencoba untuk mengatur distribusi tips tapi seharusnya tidak ada ambiguitas tentang siapa milik ujung -.. itu adalah karyawan, dan begitu juga hal yang diselenggarakan di kebanyakan bar, "kata Puntijar mencatat bahwa resep dari jumlah tips dalam persentase tertentu dari akun yang diambil dari negara-negara asing, tapi di negara kita, sebagai aturan seperti itu tidak pernah berlatih.
Dalam hal ini, ketika datang ke orang asing di Adriatik, tips yang biasa diperoleh dari orang Amerika, yang logis karena wajib bagi pembeli untuk menerima sebagai bagian dari menerima pelayan.
Perancis dan Inggris, sebagai aturan, agak samar, sama seperti orang-orang Spanyol dan orang-orang Italia.
Kedua negara terakhir ini tidak boleh disalahkan secara berlebihan: biskuit di Italia dan Spanyol tidak wajib, dan mereka juga diadakan untuk minum di negara asing.
0 comentários: